MAKEUP ALA MUA


Heloo dear,

Welcome to our web!

Untuk notes pertama kami, kami ingin kasih tau kamu step by step makeup ala MUA. Hmm... walaupun setiap MUA punya “gaya”nya masing-masing, tapi mungkin tips kali ini bisa juga kamu coba.

 Apa aja sih step2nya? Let’s check this out ;)

1.       Bersihkan wajah

Hal pertama yang penting dilakukan adalah membersihkan wajah supaya makeup yang nantinya kita gunakan bisa “nempel” bagus di wajah kita. Kamu bisa pakai pembersih wajah apapun yang memang cocok untuk kulit kamu. Jangan lupa daerah mata juga dibersihkan ya..

 

2.       Gunakan Primer

Sebenarnya sebelum primer kamu bisa pakai serum. Basicly guna serum beda-beda sih, ada yang untuk menghilangkan garis-garis di wajah kita, ada juga yang bikin makeup semakin nempel. Kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Setelah serumnya terserap baik di wajah kita baru kita bisa gunakan primer. Nah primer juga jenisnya macam-macam, ada yang untuk kulit berminyak, ada yg untuk kulit kering ada juga yang khusus untuk tutup pori-pori di wajah kita. Sekali lagi, pilih yang sesuai dnegan kulit kamu ya.. J

 

3.       Aplikasikan Alis

Beberapa MUA ada yang prefer untuk bikin alis duluan, karena alis adalah koentji! Alis salah satu part yang menentukan makeup kita bagus atau nggak karena banyak yang bilang alis itu bingkai wajah kita. That’s why bebrapa dari mereka bikin alis di awal biar lebih khusyuk. Tapi kembali lagi enaknya kamu bikin kapan ;)

Anyway, biasanya buat alis dimulai dari buat garis bingkainya dulu setelah itu “diisi”, mau dengan pomade, pensil, brow mascara, semua tergantung selera.

 

4.       Koreksi wajah

Penting dilakukan untuk menyamarkan dark circle, jerawat, flek hitam dan lainnya. Warna yang paling umum digunakan sebagai korektor adalah warna orange (untuk menyamarkan noda hitam) dan warna hijau (untuk menyamarkan noda kemerahan).

 

5.       Pakai foundation

Ini adalah part terpenting dalam makeup-mu. Pilih warna yang sesuai untuk kulitmu (biasanya bisa di detect dari undertone kamu) dan pilih juga yang sesuai dengan jenis kulitmu (matte finish atau dewy finish).

 

6.       Contour dalam

Untuk membuat wajah terlihat proporsional dan lebih natural, contour dalam bisa digunakan. Biasanya yang digunakan adalah produk contour cream.

7.       Aplikasikan Blush On Cream

Pengaplikasian blush on cream dapat membuat rona merah pipi  bertahan lebih lama dan bisa terlihat natural.

 

8.       Baking

Untuk membuat shading dan blush on cream “steady” pada tempatnya, tepuk-tepuk loose powder kebagian – bagian yang kamu contour. Diamkan beberapa saat dan sapu dengan face brush.

 

9.       Gunakan Eyeshadow

Sebelum menggunakan eyeshadow, kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow base terlebih dulu biar eyeshadownya lebih “nempel”. Tapi kalau eyeshadow kamu sudah pigmented tidak pakai eyeshadow ase juga tidak apa-apa. Untuk pemilihan warna dan bentuk eyeshadow bisa kamu sesuaikan dengan acara yang akan kamu datangi J

 

10.   Gunakan Eyeliner

Eyeliner atas mata dapat digunakan untuk mempertegas garis mata dan sebagai acuan garis saat akan memasangkan bulu mata palsu. Sedangkan untuk eyeliner bawah mata, dapat menggunakan warna putih maupun hitam. Biasa warna putih memberikan efek memperbesar mata.

 

11.   Gunakan Mascara

Penggunaan mascara dapat membantu bulu mata asli dan bulu mata palsu terlihat menyatu.

 

12.   Pasang Bulmatsu

Sebelum memasang bulmatsu, gunakan lem bulmatsu yang daya rekapnya kuat agar tidak mudah terlepas. Setelah itu pilihlah model bulu mata sesuai dengan selera kamu masing-masing ;)

 

13.   Contour Luar

Contour luar digunakan untuk mempertegas shading atau contouring yang sudah kamu gunakan sebelumnya.

 

14.   Blush on Luar

Gunakan blush on luar pada tulang pipi dan membaur ke bawah mata.

 

15.   Aplikasikan bedak padat

Pengplikasian bedak padat dapat dilakukan menggunakan brush maupun sponge. Ratakan bedak padat ke seluruh wajahmu.

 

16.   Gunakan Highlighter

Aplikasikan highlighter pada tulang pipi, tengah hidung, atas alis, atas bibir dan dagu.

 

17.   Gunakan Lipstick

Jika bibir kamu kering, gunakan dulu lipalm sebelumnya kemudia aplikasikan warna lipstick kesukaanmu. Bisa juga pakai model ombre untuk yang berbibir tebal supaya terlihat lebih tipis bibirnya ;)

 

18.   Setting Spray!!

Terakhir semprotkan setting spray agar hasil makeup kamu lebih tahan lama jadi tidak perlu retouch ;)

Demikian step by step makeup ala MUA. Siapa yang nggak sabar buat cobaaa???? J

Sampai ketemu di tips MUFY lainnya ya..

 

Kiss!

MUFY